Izin Distribusi Bahan Makanan Pokok

( Lama Proses : 3 Hari, Biaya : 0 Rupiah )
PERSYARATAN :

1. Mengisi formulir sesuai peraturan yang berlaku; 2. Fotocopy KTP pemilik/pengelola yang masih berlaku; 3. Fotocopy Izin Lokasi; 4. Fotocopy Persetujuan SPPL atau Izin lingkungan; 5. Fotocopy Izin Mendirikan Bangunan (IMB); 6. Salinan akte pendirian perusahaan dan pengesahannya; 7. Surat pernyataan kesanggupan melaksanakan dan mematuhi ketentuan yang berlaku; 8. Keterangan jenis barang kebutuhan pokok yang diperdagangkan; 9. Fotocopy NPWP.

 

DASAR HUKUM :

1. Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan; 2. Undang-Undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan 3. Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2015 tentang Penetapan dan Penyimpanan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting; 4. Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 20/M-Dag/PER/3/2017 tentang Pendaftaran Pelaku Usaha Distribusi Barang Kebutuhan Pokok; 5. Peraturan Daerah Kabupaten Dompu Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah; 6. Peraturan Bupati Dompu Nomor 30 Tahun 2018 tentang Perubahan Peraturan Bupati Dompu Nomor 13 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang di Bidang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dompu.