Izin Pengobatan Tradisional

( Lama Proses : 3 Hari, Biaya : 0 Rupiah )
PERSYARATAN :

1. PERUSAHAAN BERBENTUK PERSEROAN TERBATAS (PT), CV, DAN FIRMA
  • Mengisi blangko permohonan yang telah disediakan dengan lengkap dan ditandatangani diatas materei Rp. 6.000,- dengan dilampiri :
  • Foto Copy KTP Direktur,
  • Foto Copy KKDirektur
  • Foto Copy NPWP
  • Tanda Lunas PBB yang sedang berjalan.
  • Foto Copy Akte Notaris Perusahaan yang sudah disyahkan,
  • Foto Copy Akte Notaris / SK Penunjukan Pejabat yang diberi wewenangpada Kantor Cabang Dompu (jika diwakilkan),
  • Pas Fhoto warna Direktur dan = 4 lbr,
  • Foto Copy SIUP dan TDP Kantor Pusat yang sudah dilegalisir,(untuk Kantor Cabang)
  • Rekomendasi BPJS Ketenagakerjaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu
  • Rekomendasi BPJS Kesehatan dari Kantor BPJS
  • Foto copy SPPL atau Izin Lingkungan (bagi usaha berdampak pada lingkungan)
  • Materai Rp.6000,- = 3 lbr.
  • Masing-masing bahan dijilid dalamrangkap 2 (dua).
2. PERUSAHAAN BERBENTUK KOPERASI
  • Surat Permohonan
  • Foto Copy Akte Notaris yang sudah disahkan oleh Kementrian Hukum dan HAM
  • Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang disahkan melalui rapat pengurus
  • Struktur Susunan Pengurus Harian yang Lengkap
  • Mempunyai Program Jangka Pendek, Menengah dan Panjang
  • Neraca Terakhir
  • Berita Acara Pelantikan Pengurus yang ditandatangani Kepala Dinas Koperindagtamben
  • Riwayat Hidup / Biodata Pengurus (Ketua, Sekretaris dan Bendahara)
  • Foto Papan Nama Lembaga / Organisasai Tampak Depan Kantor 5 R
  • Foto Copy K T P Masing-masing Pengurus Harian
  • Foto Copy Kartu Keluarga Ketua
  • Surat Keterangan Domisili Usaha Dari Desa / Kelurahan
  • Surat Tidak Keberatan Tetangga
  • Foto Copy NPWP
  • Pas Foto ukuran 3 x 4 = 4 (dua) lembar
  • Map kertas 2 (dua) buah
3. PERUSAHAAN PERSEORANGAN
  • Fhotocopy KTP pemohon
  • Foto Copy IMB
  • Tanda Lunas PBB yang sedang berjalan.
  • Rekomendasi dari Dinas Teknis
  • Foto Copy NPWP
  • Surat Kuasa jika berkas diurus bukan oleh pemohon.
  • Surat pernyataan tidak keberatan tetanga dengan mengetahui Kades setempat.
  • Foto Copy Persetujuan SPPL atau izin lingkungan.
4. PERMOHONAN PENDAFTARAN ULANG
  • Surat Permohonan
  • SIUP DAN TDP ASLI
  • Neraca perusahaan (bagi PT)
  • Bukti pelunasan pajak dan retribusi daerah (1. Pelunasan PBB, 2. Pajak Daerah, 3. Laporan Pajak, 4. Bukti Pelunasan BPJS Kesehatan)
  • Foto copy perizinan yang berlaku (1. Izin Lingkungan (AMDAL/UKL-UPL), 2. Foto Copy SIUP dll)
  • Pas Foto ukuran 3 x 4 = 4 (dua) lembar
5. PERMOHONAN PERUBAHAN, PENGGANTIAN
  • Surat Permohonan
  • SIUP DAN TDP ASLI (Untuk Perubahan dan rusak)
  • Data pendukung perubahan
  • Surat Keterangan dari Kepolisian (bagi hilang)
  • Neraca perusahaan (bagi PT)
  • Pas Foto ukuran 3 x 4 = 4 (dua) lembar

 

DASAR HUKUM :

1. Undang-Undang No. 3 Tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaa
2. Peraturan Menteri Perdagangan No. 36/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penerbitan SIUP
3. Peraturan Menteri Perdagangan No. 46/M-DAG/PER/2009 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perdagangan No. 36/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penerbitan SIUP
4. Peraturan Menteri Perdagangan No. 37/M-DAG/PER/2007 tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Perusahaan.
5. Peraturan Daerah Kabupaten Dompu Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.
6. Peraturan Bupati Dompu Nomor 13 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang di Bidang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala DPMPTSP